September 11, 2014

Sayur Orak Arik Telur

Bismillah..
Duo krucilku pada ga doyan sayur. Maunya cuman kalo dibikin sop, itupun yang diemam wortelnya doang. Sisanya dijumputin dan dibuang ke samping piring. Hiks.. sama kaya emaknya dulu, ga akur ama sayur. Mo dipaksain juga ga tega, lha wong emaknya dulu pernah sampe mo muntah-muntah pas di sekolah TK maem bersama sayur singkong, kekeke.. Parah ya..
Tapi mereka ini jauh lebih mendingan sekarang. Selain sop, Aisyah juga doyan sayur orak-arik ini. Ga pake dipilah-pilih, semua langsung di-lhep, termasuk ijo-ijonya. Dan pake nambah pula, itu ga pake lauk yang laen lho. Cuma nasi putih sama orak-arik ini. Ajaiiib! *surprised liat bocah demen sayur


Orak arik ini emang citarasanya dominan gurih sih ya, mungkin karena itu bocah jadi doyan. Bikinnya pun praktis. Yaa..memang ga sepraktis resep tumis buncis sih, kecuali kalo pake sayuran kemasan yang sudah dipotong-potong. Lebih praktis lagi tuh :D
Baiklah..karena saya lagi  ga kreatip, mari kita langsung ke resep sajah..

Orak Arik

Bahan
2 buah wortel, dipotong korek api
100 gr buncis, potong serong tipis
100 gr kol, potong kecil
6 bawang merah, iris tipis
3 bawang putih, geprek atau cincang
1 butir telur
garam+gula+merica secukupnya
2 sdm margarin atau minyak untuk menumis
75 ml air (atau secukupnya)

Cara membuat
1. Tumis bawang merah dan bawang putih hingga harum. Sisihkan ke pinggir wajan. Masukkan telur, orak arik hingga telur agak kering. Masukkan sayuran, tumis sebentar hingga layu. Tambahkan sedikit gula garam merica. Tuang air secukupnya, tutup wajan dan masak hingga air menyerap dan sayur matang. Koreksi rasanya, angkat dan sajikan

Simpel kaan.. selamat mencoba :)







6 comments:

  1. senengnya liat bocil doyan sayur gini. Yang paling happy mesti ibunya ya....
    kemarin juga habis bikin orak-arik gini dan alhamdulillah ludes.....

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyaa mba..mudah2an lama-lama suka sayuran ijo yang laen juga
      Orak-arik emang simpel tapi enak ya, selalu ludes :D

      Delete
  2. Bocahku jg doyan bgt orak arik kyk gini mbak.. Mungkin karena emang gurihnya itu hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. He'em teh, karena gurih dan ada telornya itu kayanya ya :D

      Delete

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...