September 5, 2014

Gorengan: Bakwan Jagung

Bismillah..
Menurut saya, sekarang (karena bisa berubah-ubah setiap saat :D), ada 2 yang membuat acara makan bakso ato mie ayam atau segala jenis makanan hangat berkuah menjadi lebih nikmat. Yang pertama adalah kerupuk, pangsit atau yang sejenisnya. Dan yang yang kedua adalah goooreeengaaannn..
Yoiih..gorengan sodara-sodara, pasti pada sepakat deh sama saya. Hihihi..
Resepnya 11-12 sama resep bakwan sayur. Tinggal ganti isiannya aja, suka-suka.. kadang bahkan saya pake sisa salad buat bikin bakwan, enak juga lho.. Sekarang saya share yang versi isi jagung ya..

Bahan:
100 gr jagung pipil
100 gr taoge
1 daun bawang, iris tipis
180 gr tepung terigu
air secukupnya (kurang lebih 150 ml)
1 bawang putih, cincang halus
2 bawang merah, cincang halus
1 sdt garam
1/2 sdt gula pasir
3/4 sdt merica bubuk

minyak untuk menggoreng

Cara membuat:
1. Masukkan tepung dalam mangkok besar. Tuangi air sambil diaduk dan didapat kekentalan yang diinginkan (adonan agak kental)
2. Masukkan bawang putih dan sayuran Aduk rata. Beri garam dan merica secukupnya. Saya suka tambahkan sejumput kecil gula pasir, biar gurih..
3. Goreng dalam minyak panas sampe kuning kecoklatan dan kulit luarnya krispi.. angkat

Selamat ngemil gorengan ;)

10 comments:

  1. bener bikin ngiler nih. Diceplus bareng cabe rawit paling klop...

    ReplyDelete
    Replies
    1. trus ngemilnya sambil nyruput teh nasgitel, aihh..syedaap :D

      Delete
  2. Wuiiih, enak nih. Ibuku suka bikin :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyaa mba Indi.. udah enak, murah meriah pula :D
      Makasih dah mampir yaa ;)

      Delete
  3. Aku juga suka bakwan jagung ketimbang bajwan sayur. Dicocol pakai saus pedas. Endas bambang

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nyummm...beneer mba Ika, dicocol saos pedes juga enaak. Tau2 udah abis banyak :D

      Delete
  4. Di deket komplek ku, ada yg jual mie ayam dan disamping nya jualan gorengan. setiap makan mie ayam selalu aku nyomot 2 tempe goreng + 2 bala2 jadi nya kenyang banget :-)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahaha..samaa dong kita mas. Jadinya kenyang kuadrat, hihihii

      Delete
  5. Bakwanya supaya renyah gimana ya mba? ada tips tips mungkin?

    ReplyDelete

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...