ABOUT


Holaa! Terimakasih sudah berkunjung. Perkenalkeun..nama saya Oki. Saya emak-emak kepala 3 dari 3 krucil yang unyu-unyu dan doyan makan: Aisyah 6.5y 8y, Hasna 4y 5.5y & Hannah 9m 2y. Saya lahir dan besar di Jogja, pernah 4.5 taun berpetualang di Bandung dan sempat 6 taun jadi joni alias JOngos NIppon di Jakarta. Tahun 2012, saya resign dan ikut suami saya, ayah Dindin, hijrah ke Belgia. Sejak itu, saya baru mulai kenal sama dapur.. ya ampuuun, telat banget yak :P :D :D
Sejak itu juga, saya punya hobi baru dan tempat aktualisasi diri yang sama sekali beda dari meja kantor. Ternyata masak memasak itu bukan cuma gampang* tapi juga seruuu.. Apalagi setelah kenal baking.. :)
*) gampang disini maksudnya untuk yang level easy recipes yah, hihihi
Alhamdulillah, keterpaksaan (ga da warteg..ga da tukang bakso T_T) membuat saya harus belajar. Ga hanya jadi bisa memanjakan lidah dan perut suami & anak-anak, ternyata temen-temen disini juga cocok sama masakan saya. Dan beberapa udah pesen masakan juga kue saya.. walhamdulillah. Skala sih masih keciiil, kan bukan laba yang diliat, tapi eksistensinya itu lhoh! Hahaha… Kalo hasil karya kita (apapun itu) dihargai kan syesuatu banget ya mak..rite? rite? :D

Gimana mulai ngeblog?
Blog ini dibuat Januari 2014, dilatarbelakagi keprihatinan saya atas kondisi buku primbon resep yang selama ini sudah menemani saya belajar masak. Saya ga bawa apa-apa dari Indo untuk belajar masak. Modal saya cuma gugling trus catet resep yang terbukti oke di buku primbon. Saya cobain resep satu-satu, kemudian terus dan terus disempurnakan sampai rasanya sesuai dengan yang kami harapkan, dan mengingatkan kami pada masakan ibu di rumah! Oh ya, big big thanks untuk para blogger diluar sana (Indonesian food blogger especially) yang telah sudi berbagi resep mereka di dunia maya. Jadilah orang-orang macem saya ini yang banyak mengambil manfaatnya ;)

yoiiih..parah ya mak primbon resepnya, haha..
udah buat catet resep, uang jajan, buat latihan gambar krucil pulak

Mengingat kondisi buku primbon saya yang makin memburuk (halah!), saya pikir, saya perlu tempat baru mencatat resep yang lebih long-lasting. Lalu coba-cobalah saya bikin blog dan mulai memindahkan resep satu per satu dan juga menambah resep baru tentunya. Awalnya, saya kaya ngomong sama diri sendiri..no audience :D Hingga kemudian saya ajak partner in crime saya, bundo Sari, untuk ikutan blogging juga. Dan semakin ke sini, sepertinya lebih banyak lagi yang datang ke blog dan bisa mengambil manfaat dari blog ini selain saya sendiri. Alhamdulillah.. :)) Saya senang bisa kasi manfaat dan menambah teman baru. Suka..suka..sukaa.. *gaya Mei-mei

Alamaak..udah panjang aja ngalor ngidulnya yak. Yasudah, lastly, semoga blog ini bermanfaat dan menginspirasi sodara-sodara sekalian untuk masuk dapur dan mengeksekusi resep. Ato bahkan mengispirasi untuk punya blog resep sendiri? Ga ada salahnya ;)

PS: Jangan sungkan meninggalkan komentar atau sekedar say hi. Selalu menyenangkan untuk bertemu temen baru :))

Salam



About Me

Hi! My name is Oki. I’m the 30 thirty-something year-old home cook, writer & photographer behind this blog. I am a stay-at-home mom of 3 who’s originated from Jogja, Indonesia. 
I am not a professional cook nor a chef. My background is engineering and my experience was in automotive industry. I am only a self-taught cook and baker who grew and continue growing through trials & errors. And this blog is the place where I put what I’ve learnt..
Come and read my stories and the recipes I’ve collected. I hope that some of our favourite recipes become yours too.. :)






10 comments:

  1. Hai mba Oki...
    salam kenal, terima kasih ya sudah mampir lebih dulu di blog aku..
    wah mantap ya isi blognya keren-keren, kapan-kapan ijin coba resep mba Oki ya...semua kelihatan enak..

    wah sama ya..walaupun background engineering tapi suka masak...he he he...
    aku malah backgroundnya mechanical engineering, ga kebayang sekarang doyan masak...ternyata masak itu menyenangkan dan tidak susah ya...
    wah sama donk aku sempat jadi joni juga dulu di bekasi, hanya ga lama..ga tahan lama-lama jadi joni...he he he..
    nah mengenai buku primbon itu mirip juga...buku primbonku juga parah...ada coret-coretan anak, malah ada yang disobek-sobek sm anak..hmmm akhirnya memutuskan untuk membuat blog saja deh, hitung-hitung dokumentasi pribadi, syukur2 berguna buat yang lain.

    ntar kalau aku coba resep dr dapurmamaaisyah aku kasih tau ya..n pasti link balik ke sini...sudah ada beberapa resep yang ditandai...he he he...
    thanks for sharing....

    thanks

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mba Moniic..jangan-jangan kita satu almamater nih! haha
      Kampus Ganesha juga kah? :D
      Siiip mba, makasih dah mampir yaa :))

      Delete
  2. Salam kenal, mbak....ternyata masih tetangga.....aku tinggal di Belanda...makasih buat resep2nya lho....

    ReplyDelete
    Replies
    1. waa..ada tetangga mampir disini :)) salam kenal juga mama Vino
      makasih juga udah mampir yaa.. kapan2 boleh mampir beneran ke rumah lhoh ;)

      Delete
  3. Wah, motivasi kita bikin blog ternyata sama bu... karena primbon resep memasak mulai ancur bentuknya terus di-digital-kan jadi blog.
    Btw, punya buku resep masakan jadul seperi punyaku ini kah? http://www.indonesischkochen.com/p/story-behind.html (itu blog ku berbahasa jerman tapi ada foto buku masaknya), itu pemberian mamiku waktu berangkat ke Jerman.
    Salam kenal ya, aku pernah lho ke Belgium...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Waah toss dong kitaa :D
      Salam kenal juga yaa..
      Siip, langsung meluncur ke blognya mas Haris duluu

      Delete
  4. salam kenal mbak oki. kayaknya aku pernah coba komen tp kayaknya gagal krn blogspot sedang kurang bersahabat, hehehe. aku penggemar resep2mu mbak. yg sudah pernah aku cobain: mie goreng, sayur labu siam (kohlrabi), ayam kalasan dan soto ayam. ini barusan masak sayur labu siam dan besok mau masak ayam kalasan :)

    makasih ya mbak resep2nya.


    https://herkitchen.wordpress.com

    ReplyDelete
  5. salam kenal juga mbaa...
    meluncur ke blog herkitchen yaa.. ;)

    ReplyDelete
  6. salam kenal mbaaa... senangnya nyasar disini..pernah nyobain resep banana breadnya, bisa dibikin sambil merem, surpriseee, padahal saya sering gagal bikin banana bread yang katanya gampag itu, hiks.. terimakasih sudah berbagi ^o^

    ReplyDelete
  7. Hai mbak Oki, ternyata kita sama ya, kecemplung di dunia masak setelah mampir di dunia yang sangat berbeda latar belakang.
    Salam kenal ya mbak.

    ReplyDelete

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...