May 4, 2016

Kue Lumpur Kentang NCC


Bismillah..
Kiddos' new favorite niih.. Suka bikin buat bekel sekolah, ato sekedar buat cemal cemil di rumah. Doyaann bener anak-anak. Kalo lama ga dibikinin, biasanya trus pada minta. Hasna terutama. Kek sekarang ni, liat foto di post ini dia langsung ribut minta dibikinin. Haiyyaah.. udah malem naak 😭Padahal baru juga emaknya mulai bersantai-santai ngapdet blog, wkwkw. Oiya, dia sebut kue ini kue bintang dan bunga.

Lha kok? Iya, karena ini bikinnya bukan pake cetakan kue lumpur yang biasa. Saya pake cetakan hadiah dari NCC brownies week, snack maker 7 lubang. Masing-masing lubang bentuknya beda-beda. Ada yang bulat, bunga, bintang, lope-lope.. Duuh, pokoknya hadiah satu ini termasuk hadiah kesayangan yang paling sering dipake deeh. Bisa buat kue lumpur, martabak manis mini, kue pukis dst..dst.. Bahannya juga baguss, tebal dan anti lengket plus tutupnya juga cantik. Terima kasih banyak NCC dan tim host manis legit, hadiahnya sangat bermanfaat. Terimakasih khususnya untuk ci Yuli (Kue Rumahan), yang menjadi sponsor untuk hadiah ini  💕
Alhamdulillah... 

Untuk resepnya, saya pake resep kue lumpur kentangnya ibu Fatmah Bahalwan NCC. Lembuuut, legit dan guriih.. Seringnya saya bikin 3/5 resep yang saya tulis di bawah. Kenapaa..? Karena biasanya baru selese ngukus kentang setengah kilo, udah adaaa aja yang minta jatah. Kentang kukusnya dicemilin duluan..! Yoiih, sapa lagi kalo bukan neng hannah, hihihi
Untuk toppingnya saya seringnya pake keju. Kalo dipakein kismis, biasanya anak-anak pungutin kismisnya trus dibuang. Hadeuh, sayang..


Kue Lumpur Kentang
oleh Bu Fatmah Bahalwan

Bahan
250 gr gula pasir
3 kuning telur
2 putih telur
500 ml santan
250 gr tepung terigu
500 gr kentang kukus
100 gr margarin
1/2 vanili
1/2 sdt garam
topping sesuai selera: keju/kismis/ meses

Cara membuat
1. Kocok telur dan gula pasir sampai gula larut tapi tidak perlu sampai mengembang (saya pake hand whisk).
2. Masukkan santan, aduk rata. Masukkan kentang dan tepung terigu secara bertahap, aduk hingga rata
3. Tambahkan margarin, aduk rata
4. Panaskan cetakan. Olesi dengan minyak/margarin tipis-tipis jika tidak menggunakan cetakan yang anti lengket.
Tuang adonan ke cetakan 3/4 penuh. Tutup. Masak hingga setengah matang, taburi topping sesuai selera. Tutup dan masak lagi hingga matang. Angkat

Selamat mencoba
Semoga bermanfaat :)








9 comments:

  1. wah lucu2 bentuknya...ehemm enak nih yang dapet hadiah he he he
    wuih neng Hannah suka kentang kukus ya...bagus...
    sudah lama ga lihat trio krucils, pasti sudah makin besar ya...mana foto terbarunya neh..

    ReplyDelete
    Replies
    1. foto terbarunya masih in the making mba, wkwkw

      Delete
  2. kue lumpur kentang, sangat mudah dan udah apsti enak sekali rasanya..

    ReplyDelete
  3. Biasanya bentuknya cuman bulet saja, tp ini jadi bintang. Mama sangat kreatif.

    ReplyDelete
  4. Halo, ini bisa jadi brp pcs kue lumpur ya?

    ReplyDelete
  5. nice info !

    visit website kami tentang kemasan makanan food grade paper

    ReplyDelete
  6. KISAH NYATA: IBU DARYUTI DARI TANJUNG PINANG

    Assalamu'Alaikum" Wr'Wb...
    Perkenalkan Nama saya Ibu Daryuti, asal Desa Teluk Bintan,Tanjung Pinang,
    saya menjadi tulang punggung Keluarga sejak suami saya meninggal,
    saya bekerja tanpa lelah untuk menghidupi 4 orang anak sejak di tinggal
    mati sang suami 5 thn yg lalu, sejak itu keputusasaan menghampiri sy,
    dan hampir meninggalkan ke 4 anak saya krn sy sdh tidak sanggup dengan
    kemiskinan yang sy alami dulu. Namun stelah menjelang beberapa hari datanglah
    tetangga sy dan menceritakan perubahan hidup yang dia alami,
    dia mempunyai banyak uang tanpa harus bekerja keras..
    dan dia bercerita tentang orang yang membantunya bernama KH.Fhatulla Harun,
    konon beliu bisa memberikan solusi masalah kemiskinan sperti yg sy alami ini..
    dan dengan tekat yang bulat sy minta nomor KH.Fhatulla Harun,
    ketika sy telpon pak haji, dan menceritakan permasalahan hidup saya.
    dan beliu brsedia membantu sy untuk kluar dari lumbung kemiskinan,
    sy sangat snang skali mendengarnya,, kemudian sy langsung mengiyakan
    segala syarat2 yg di pak haji sampaikan, 2 hari kemudian saya sudah merasakan keajaiban nyata
    terjadi di rumah saya, lemari tua yang ada di pojok kamar saya sudah
    penuh dengan lembaran uang pecahan ratusan ribu sy kaget terus pingsan,
    saat saya sadar uang itu betul2 nyata masih ada dalam lemari,
    syukur allhamdulillah saya ucapkan..Berkat campur tangan pak haji
    saya sudah punya banyak uang dan tidak akan perna habis sampai
    7 keturunan, Semua ini berkat UANG GAIB, PESUGIHAN PUTIH NABI SULAEMAN.
    Yang diberikan KH.Fhatulla Harun benar2 nyataSemua ini berkat UANG GAIB, PESUGIHAN PUTIH NABI SULAEMAN. dan ISLAMI serta tidak musyrik,
    Saya sangat berterima kasih kepada KH.Fhatulla Harun yg sudah bantu saya dan
    jadi member pak haji hingga kini, saya juga berjanji tidak lupa dgn kewajiban
    saya untuk slalu shalat dan menyubang di masjid dan panti asuhan.

    Untuk sanak saudara seiman dan setanah air yang ingin cepat kaya..
    jangan ragu untuk mengikuti ajaran KH.Fhatulla Harun krn ini pesugihan putih
    yang islami. dan persugian KH.Fhatulla Harun bisa di ikuti semua agama..
    dan anda pasti akan dibantu apapun yang ingin anda minta.
    Demikian kisah nyata dari saya tanpa rekayasa.untuk lebih jelasnya Hubungi Nomor Beliau.085-217-085-317
    ATau Kunjungi Situs Beliau Klik=>> Pesugihan Tanpa Tumbal Asli Tahun 2017 | Uang Gaib | Dana Gaib | Uang Balik Nabi Sulaeman Terima Kasih Dan Semogah JADI Pemenang Berikutnya, Amin . Wassalam. Kesaksian Kisah Nyata 2017

    ReplyDelete

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...