February 26, 2015

Sayur Bening Kale & Taoge

Bismillah..
Masih demam kale ini ceritanya.. Pokoknya kalo di grocery store pas lagi ada, beli aja satu ato 2 ikat besar. Mau dibikin apa nanti mikirnya belakangan, hihi..
Tapi mo dibikin apa-apa emang enak ini si daun kale. Dibikin gulai kale, enak. Dibumbu urap, enak. Dilalap aja juga enak. Kemarin mba Ricke malah bilang kalo blio juga suka bikin lodeh dan asem dipakein daun kale ini. Hmm, jadi pengen nyoba jugak kapan-kapan. Tapi sekarang saya posting bening kale dulu, yang saya bikin beberapa waktu lalu. Enak, seger.. rebus kalenya jangan kelamaan supaya ga kelembekan. Dibikin pake santen jadi bobor kale saya yakin juga syeger inih.. dimaem pake nasi anget sama tempe mendoan. Oiya, plus sambel. Walah.. simpel tapi enyaaak :)

Wes, ga usah ngalor ngidul langsung ke resep aja ya.. :D


Bening Kale & Taoge

Bahan
setengah ikat kale, potong dan buang batangnya
200 gr taoge, bersihkan
3 bawang merah, iris
2 bawang putih, iris
*saya ga suka pake kunci*
1,5-2 liter air
gula & garam secukupnya

Cara membuat
Didihkan air, tambahkan bawang merah dan bawang putih. Masukan kale dan taoge, lalu gula dan garam. Masak hingga sayuran matang. Cicipi & koreksi rasa. Angkat

note: bisa ditambahkan jagung manis jika suka. Masukkan di awal, rebus hingga empuk baru tambahkan kale.

Mari masak :)

5 comments:

  1. segeeer liat pict nya.....btw itu cambahnya mirip cambah di jepang, gede2 :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya Um, cambahnya gendut2 :D
      tp sbnrnya ada jg yg mirip kecambah indo, biasanya produk bio..

      Delete
  2. walah segereeee....kalo makan ginian bakalan srupat sruput minum kuahnya nih...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyess mba, makanya mo difoto eh kuahnya tinggal seiprit
      udah disruputin duluan, hihi

      Delete
  3. maaf ni gan saya mau tanya kale itu tanaman seperti apa ya, soalnya saya kurang tau dan penasaran tanaman apa?

    ReplyDelete

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...