January 22, 2015

Udang Tahu Bumbu Tauco

Bismillah..
Waduw..ini poto udah sejak kapan yaa.. kelamaan nangkring di draft sampe resepnya pun juga uda lupa-lupa inget :p
Tapi ini masakan simpel kok, insyaAllah mah beda bumbu dikit juga masih enak, hehe.. Kali ini dimasak pedes, jadi bikinnya ga banyak karna yang makan cuman dua orang. Dimaem pake nasi anget plus krupuk, emmm.. udangnya udah manis gurih ditambah bumbu tauco jadi makin gurih, iyes banget lah pokoknya :D

Udang Tahu Bumbu Tauco

Bahan
250 gr tahu, potong dadu, goreng sebentar
250 gr udang kupas
3 bawang merah, iris tipis
2 bawang putih, geprek, cincang
1 cabai merah besar, iris serong
cabe rawit jika suka pedas
2 lembar daun salam
2 sdm tauco 
1/4 sdt merica bubuk
garam dan gula secukupnya
100-200ml air *)

Cara membuat
1. Tumis duo bawang hingga wangi, tambahkan salam, cabe dan tauco, aduk sebentar
2. Masukkan udang, tumis sebentar kemudian tambahkan tahu dan air. Masukkan gula garam dan merica. Masak hingga bumbu meresap dan air menyusut. Angkat

*) bisa ditambahkan jumlah airnya jika lebih suka berkuah banyak
Selamat mencoba :)

6 comments:

  1. kalau gini, aku milihin udangnya duluan..tahunya belakangan..he he he..
    udangnya itu kliatan enak banget..
    eh btw kemana aja bu..ditongkrongin blognya lama ga nongol2....baru nongol sekarang...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hihihi, kok sama kita mba :)
      Kemaren rempoong diriku mbaa, sminggu suami ada kelas nun jauh disana. Ternyata ngurus rumah & 3 krucil sendirian lumayan menguras waktu, tenaga & pikiran *lap keringet*
      Trus abis itu tepar, xixixi..

      Delete
  2. aduh mamah aku abru tau udang bisa endeus dimasak ama tauco yah.....

    ReplyDelete
  3. Replies
    1. gapapah, ini mo nyari2 lagi..haha, teteeup..
      klo gini kpn kelar packing yak ;(

      Delete

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...