January 14, 2015

Perkedel Tahu

Bismillah..
Olahan biasa aja ini mah.. versi lembeknya tahu kribo. Kalo adonan tahu kribon itu agak padet, nah perkedel tahu ini versi lebih encernya. Jadi kalo pengen bikin tahu kribo tapi keenceran, ya jadinya kira-kira jadi perkedel tahu kaya gini. Tapi perkedel tahu ini mah pakenya tepung terigu biasa aja, ga pake tapioka atopun tepung beras. 
Saya yakin man-teman tanpa liat resep pun udah pada bisa bikin, termasuk saya sendiri yang untuk olahan ini lebih seringnya asal cemplang cemplung. Jadi kenapa diposting? Yaa.. sayang gitu soalnya udah difoto, hehe.. Semoga resepnya tetep bermanfaat ya :)
Dan berhubung saya lagi ga kreatif nulis, jadi yuk mari kita langsung cuss ke resep ;)

Perkedel Tahu
ala mamaaisyah

Bahan
500 gr tahu putih, hancurkan/haluskan
5 sdm tepung terigu
2 siung bawang putih, haluskan
1 sdt ketumbar
1 daun bawang, iris halus
1 1/4 sdt garam
1/2 sdt merica bubuk
air secukupnya (saya: +/- 50 ml)
minyak untuk menggoreng

Cara membuat
1. Hancurkan tahu (saya pakai immersion blender, tanpa air)
2. Campurkan tahu, tepung, bawang putih dan ketumbar yang sudah dihaluskan. Tambahkan garam dan merica sesuai selera dan daun bawang jika pakai. Aduk rata
3. Tambahkan air sedikit demi sedikit, stop jika sudah dirasa cukup.
4. Sendoki dengan bantuan 2 sendok makan  dan goreng dalam minyak panas dan banyak hingga kuning kecoklatan. Angkat dan tiriskan

Selamat mencoba :)

4 comments:

  1. aku suka maaah....
    Nyum nyuuum pisaaan...

    ReplyDelete
  2. Enak nih..cocol saos pedes kyknya makin mantap...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Cocol saos pedes ato sambel kecap mba Mon, yuuum.. :)

      Delete

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...