April 2, 2014

Mie Ayam Jamur



Brussels udah mulai panas. Tapi yang namanya ngemie ayam kayana ga harus nunggu dingin ya. Mau musim dingin, mau musim panas, kayana tetep enak-enak aja. Makannya pake pangsit, kecap plus saos super pedas. Mmm..syedaap.. Setelah browsing resep kesana kemari, saya ternyata jatuh hati sama resep dari blognya Ummu Fatima. Itu fotonya cuantik bener..bikin ngiler. Langsung deh, terjun ke dapur..critanya pengen duplikasi :p


Resepnya saya nyontek plek punya Ummu Fatima, cuma saya tambahin jamur aja di tumisan ayamnya. Biar jadi banyak :D Hasilnya sesuai ekspektasi. Even beyond! Enaak. Makasih banyak buat Ummu Fatima atas sharing resepnya. Saya masak sore, besok paginya saya harus beli mienya lagi. Ludeees.. sayah belum kebagian, cuma dapet nyicipin doang, huhuhu. Akhirnya bikin mie nya lagi deh, sesi kedua. Nah, sesi kedua ini saya bikin siangan, pas anak-anak lagi di sekolah. Sebelum saya nikmati, saya jeprat-jepret dulu biar bisa mejeng disini. Hihihi..

Mie Ayam Jamur
adapted from Ummu Fatima

Bahan:
500 gr fillet ayam, rebus dengan 1,5 liter air. Sisihkan kaldunya untuk kuah
250 gr jamur, potong-potong
250 gr mie kering, rebus dan tiriskan (saya tambahkan 250 gr lagi kemudian, karena ludes duluan)
1 ikat sawi, potong-potong. rebus dan tiriskan (saya pake pok choy)
beberapa lembar kulit pangsit siap pakai, goreng
sedikit minyak untuk menumis

Bumbu halus, tumis:
6 bawang merah
5 bawang putih
5 butir kemiri
1 ruas kunyit (saya: 1/2 sdt kunyit bubuk)
3 cm jahe
3 cm lengkuas (saya: ga pake)
1 sdm ketumbar bubuk (saya: 1 1/2sdt ketumbar butiran)
1/2 sdt merica bubuk

Bumbu tumisan ayam:
1/2 bagian bumbu halus
3 sendok sayur kaldu ayam (saya: 1 sendok, krna jamur juga mengeluarkan air saat ditumis)
kecap manis secukupnya (saya: 5 sdm)
gula garam secukupnya

Bumbu kuah:
1/2 bagian bumbu halus
1250 ml air kaldu
gula garam secukupnya

Cara membuat:
1. Tumisan ayam jamur: Potong dadu kecil rebusan ayam. Tumis 1/2 bag bumbu halus hingga harum, masukkan jamur. Tunggu jamur layu dan mulai berair. Masukkan ayam kemudian tambahkan air kaldu, kecap dan gula garam. Masak hingga bumbu meresap. Cicipi. Rasa sedikit asin dominan manis.
2. Kuah: Tumis 1/2 bagian bumbu halus hingga harum, masukkan ke air kaldu yang sudah mendidih. Tambahkan gula garam dan merica secukupnya. Cicipi. Rasa dominan asin-gurih
3. Penyajian: Tuang mie di mangkok, tambahkan kuah kemudian aduk rata. Susun sawi/pok choy dan tumisan ayam jamur di atasnya. Tambahkan pangsit dan saos jika suka

Selamat mencoba ^^






2 comments:

  1. J P S P O K E R adalah situs judi online dan agen judi online terpercaya yang di layanin oleh CS yang sangat ramah dan cepat dalam memproses Depo dan WD member J P S P O K E R
    dan di J P S P O K E R tersedia permainan Poker Judi Online Seperti Berikut : (Poker, Capsa, DominoQQ, Ceme, Super Teen, Ceme Keliling, Omaha) dan dapatkan promo dari JPSPOKER sebagai berikut:

    - Bonus New Member Rp. 10.000
    - Minimal Deposit / Withdraw Rp. 15,000.-
    - Bonus Refferal 10%
    - Bonus Rollingan Mingguan 0.3% - 0,5%

    Baca Juga Di Tonton Video jav dan Video Semi kami :
    jpspoker,me(pakai titik ya)

    - Pelayanan Dari Customer Service Yang Cantik Tentunya Sopan Dan Ramah, Hanya di jpspoker dan , Online 24/7 Jam
    - Dijamin Tidak Ada Robot Di Dalamnya 1000% Player VS Player
    Kalau Ada Yang Bisa Berikan Lebih Kenapa Harus Cari Yang Lain!!

    Contact Us
    - Livechat : JPSPOKER.LIVE
    - LINE : jpspoker
    - Whatsapp : +82370836863
    - YM : JPSPOKER

    POKER UANG ASLI
    POKER ONLINE TERBAIK
    JUDI POKER INDONESIA
    AGEN POKER TERBAIK
    AGEN POKER TERPERCAYA
    AGEN JUDI POKER
    JPSPOKER
    BANDAR CEME
    GAME OMAHA
    AGEN DOMINO

    ReplyDelete

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...