February 26, 2015

Triple Choco Chunks Coffee Cookies

Bismillah..
Lagi galau euy sodara-sodara... Bukaan, bukannya ga seneng ayah udah mo kelar studinya, bukan pula ga kangen berat sama sodara & Indonesa tertjinta, tapi saya udah kadung nyaman sama kota ini.. Yaa.. meski kadang musti belepotan ngomongnya sama orang lokal karena saya ga gape-gape juga ngomong francais, ato kadang suka sebel ama cuacanya yang suka ekstrim ato ujan gerimis yang rata sepanjang tahun.. :D But those are some of the things among other great things (& people) that will be surely missed.. :(

Tapiii.. segalau-galaunya emak-emak, tetep ga boleh nampak galau di depan anak-anak, yes? karna kak Aisyah nampak lebih galau pun, dia bilang mau tetep tinggal disini aja karena dia gamau ninggalin sekolah & temen-temennya. Nanti kangen, katanya.. hiks..
Nhah, obat galau emak-emak apalagi sih kalo bukan nyari yang bisa dikunyah-kunyah, hahaha.. >.< ato cuman saya itu ya? Ngeteh ato ngupi-ngupi di istirahat siang, sambil nungguin jam pulang krucil dan nemenin bebe main, sambil nyemil coffee cookies. Hmm, nikmaat alhamdulillah.. Suka banget soalnya sama harum dan rasa moka atau kopi. Aromanya pas dipangang, aduhaaai.. Tekstur cookienya soft & chewy, slightly crisp on the edges. Tetep beremah, tapi yang jelas kukis ini bukan yang krispi & crunchy yah. Saya sebenernya suka dua-duanya, crunchy maupun yang chewy, tapi menurut saya yang soft & chewy yang seperti ini lebih satisfying. My kind of comfort food.. to effectively boost up the mood :) 
Trus anak-anak dibagi ga? dibagi.. tapi seuprit ajah, takut melek terus ntar matanya, haha.. 
Baeklah, marii sekarang meluncur ke resep ya..


Triple Choco Chunks Coffee Cookies
makes +/- 18 cookies

Bahan
110 gr mentega, suhu ruang
100 gr brown sugar
50 gr gula pasir
1 butir telur
190 gr tepung terigu serbaguna/protein sedang
3/4 sdm bubuk kopi instan (saya pake nescafe)
1/2 sdt soda kue
1/2 sdt vanilla bubuk
1/4 sdt garam
triple choco chunks secukupnya (atau choco chips)

Cara membuat
1. Campur tepung, kopi, soda kue, garam dan vanilla bubuk. Sisihkan
2. Kocok mentega dan gula hingga creamy (2-3 menit dengan hand mixer). Tambahkan telur, kocok rata.
3. Tambahkan campuran tepung, aduk rata dengan speed rendah atau dengan spatula/ Tambahkan choco chunks, aduk rata.
4. Diamkan di kulkas minimal 30 menit (supaya ga mbleber saat dipanggang). Sendok dengan ice cream scoop atau bentuk bola dan letakkan di loyang yang dialasi baking paper. Beri jarak satu dengan yang lain
5. Panggang di suhu 180 C selama 8-10 menit atau hingga pinggiran cookies keliatan set. Cookies tampak belum matang saat diangkat, tapi proses pematangan masih berlanjut saat didinginkan di loyang. Biarkan 5-10 menit di loyang sebelum dipindahkan ke rak kawat.
Biarkan loyang dingin sebelum dipakai lagi untuk memanggang batch berikutnya.

Jika ingin hasil yang pinggiran cookies lebih crispy, lanjutkan memanggang beberapa menit dengan suhu lebih rendah

resep diadaptasi dari choco chips cookie oleh pinansangpinoy.com

Selamat mencoba :)



4 comments:

  1. sehabis lebaran tempo hari belum bikin kukis lagi nih. Males hihi...lha ovennya kecil gini sekali panggang cuma muat 1 loyang. Mnta aja deh...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Haha..iya ya mba, ga bisa lgsg jd mbikin males
      sini mba, kita cemal cemil bareng :D

      Delete
  2. J P S P O K E R adalah situs judi online dan agen judi online terpercaya yang di layanin oleh CS yang sangat ramah dan cepat dalam memproses Depo dan WD member J P S P O K E R
    dan di J P S P O K E R tersedia permainan Poker Judi Online Seperti Berikut : (Poker, Capsa, DominoQQ, Ceme, Super Teen, Ceme Keliling, Omaha) dan dapatkan promo dari JPSPOKER sebagai berikut:

    - Bonus New Member Rp. 10.000
    - Minimal Deposit / Withdraw Rp. 15,000.-
    - Bonus Refferal 10%
    - Bonus Rollingan Mingguan 0.3% - 0,5%

    Baca Juga Di Tonton Video jav dan Video Semi kami :
    jpspoker,me(pakai titik ya)

    - Pelayanan Dari Customer Service Yang Cantik Tentunya Sopan Dan Ramah, Hanya di jpspoker dan , Online 24/7 Jam
    - Dijamin Tidak Ada Robot Di Dalamnya 1000% Player VS Player
    Kalau Ada Yang Bisa Berikan Lebih Kenapa Harus Cari Yang Lain!!

    Contact Us
    - Livechat : JPSPOKER.LIVE
    - LINE : jpspoker
    - Whatsapp : +82370836863
    - YM : JPSPOKER

    POKER UANG ASLI
    POKER ONLINE TERBAIK
    JUDI POKER INDONESIA
    AGEN POKER TERBAIK
    AGEN POKER TERPERCAYA
    AGEN JUDI POKER
    JPSPOKER
    BANDAR CEME
    GAME OMAHA
    AGEN DOMINO

    ReplyDelete
  3. ituDomino - Agen Sakong Online | Bandar66 | Capsa Susun | Bandar Poker | Judi Domino99 | BandarQ | AduQ | Poker Texas Indonesia

    Agen Judi Online Terpercaya dan Terbaik di Indonesia
    Menyediakan berbagai macam permainan Judi Kartu Online Terlengkap
    1 ID untuk 9 Permainan yang disediakan oleh Situs ituDomino

    • AduQ
    • Poker
    • BandarQ
    • Domino99
    • Bandar 66
    • Capsa Susun
    • Bandar Poker
    • Bandar Sakong
    • Perang Baccarat

    • Bonus Cashback 0.3% (dibagikan 2x setiap Minggunya)
    • Bonus Refferal 20% (dibagikan setiap Minggunya seumur hidup)
    • Customer Service 24 Jam Nonstop
    • Support Bank Lokal Indonesia (BCA, BNI, BRI, Mandiri, Danamon, Permata Bank)

    Pusat Bantuan Sikabur
    Pusat Bantuan ituDomino
    Deposit Via Pulsa, OVO & Gopay

    LINE : ituDomino
    WECHAT : CS_ituDomino
    TELEGRAM : @ituDomino
    WHATSAPP : +855.8933.9786

    ReplyDelete

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...